APBD Perubahan Kepri Dijadwalkan Dibahas Agustus Mendatang

APBD Perubahan Kepri Dijadwalkan Dibahas Agustus Mendatang

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Foto Oleh : Asiik3

Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri mengatakan bahwa pihaknya terus mengupayakan agar pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan APBD P Provinsi Kepri tahun 2019 dapat dibahas Agustus Mendatang.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang,Selasa (30/7).

"Saat ini kita masih terus mengupayakan penyiapan draf APBD Perubahan tahun 2019, dan kita harap dapat dibahas pada awal Agustus Mendatang," ungkap Sekda yang juga merupakan ketua TAPD Kepri.

Sekda mengatakan saat ini pihaknya terus berupaya untuk mempercepat penyelesaian perampungan draf APBD Perubahan Kepri tahun 2019.

"Ya, insyaallah kita terus berupaya agar pembahasan ini dapat sesuai target sehingga tidak mundur lgi," ujar Sekda.

Sementara itu, lanjut Sekda pihaknya juga sedang fokus menyelesaikan draf APBD Murni 2020 yang bakal dibahas usai pembahasan APBD Perubahan Kepri 2019 ini.

Sementara itu,Kepala Barenlitbang Provinsi Kepri Naharudin mengatakan bahwa untuk APBD Murni 2020 dijadwalkan mengalami keterlambatan.

"Seharusnya sesuai amanat Permendagri untuk penyampaian KUA PPAS yang dijadwalkan pada bulan Juli ini," tegas Naharuddin.

Naharuddin menyampaikan keterlambatan ini disebabkan adanya beberapa Organisasi Perangkat Daerah yang masih dalam tahap persiapan rencana kerja (renja).

"Untuk itu, kita terus menggesa OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri untuk dapat sesegera mungkin menyusun renja dan program kegiatan yang bakal masuk dalam APBD 2Murni 2020 mendatang," tegas Naharuddin.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews