TMMD Kodim 0317/TBK ke 105

Wasev TNI AD Tinjau lokasi TMMD Kodim 0317/TBK

Wasev TNI AD Tinjau lokasi TMMD Kodim 0317/TBK

Peninjauan lokasi TMMD di Pasir Panjang, Meral, Karimun (foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI AD Brigjen TNI Joko Warsito melakukan kunjungan ke TMMD 105 Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun, Senin (29/7/2019).

Sebelum melakukan peninjauan kelapangan, Rombongan terlebihdahulu mendengarkan pemaparan dari Dansatgas TMMD Kodim 0317/TBK, Letkol Letkol Arm Rizal Analdie.

Kemudian, rombongan bergerak menuju lokasi TMMD di Desa Pongkar, dimana pembangunan jalan sepanjang 710 meter telah selesai.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Kasiter Korem 033/WP Kolonel Inf Persada Alam, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat, Danpomal Kapten Cpm Hadi Kuswanto, Kapolsek Tebing AKP Fian A. Wibowo, Kapolsek KKP Karimun AKP Komaruddin, Camat Tebing Agung Jati Kusuma, kepala Desa Pongkar Zahir, dan sekitar 60 orang tamu undangan.

"Kunjungan kita untuk melihat secara langsung proses perencanaan, persiapan, dan pelaksanaan TMMD ke-105 di Kabupaten Karimun," kata Brigjen TNI Joko Warsito.

Lanjutnya, Program TMMD merupakan bakti TNI untuk negeri, sehingga dapat menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat secara menyeluruh dan merata di setiap daerah.

"Program TMMD dilaksanakan secara terpadu lintas sektoral bersama kementerian untuk meningkatkan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah," katanya.

Dengan dilaksanakannya TMMD itu, diharapkan dapat dukungan penuh dari mesayarakt dan pemerintah.

Sementara Bupati Karimun Aunur Rafiq menuturkan, Pemerintah Daerah menjadi sangat terbantu dengan program TMMD yang dilakukan TNI, utamanya adalah dalam hal pemerataan pembangunan.

"Maka kami menilai ini adalah bentuk tanggung jawab yang tinggi bagi TNI AD kepada masyarakat," ujar Rafiq.

Peninjauan dilakukan hingga ke Pasir Panjang, Meral. Disana program TMMD membuka akses jalan baru untuk masyarakat setempat.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews