Bupati Karimun Wisudakan Ratusan Santri di Kundur

Bupati Karimun Wisudakan Ratusan Santri di Kundur

Bupati Karimun, Aunur Rapiq mewisuda ratusan santri se-Kecamatan Kundur (Foto:Humas/Candra)

Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rapiq mewisuda 306 orang santri Taman Pendidikan Al -Quran (TPA) se-Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, tahun 2019 di Kelurahan Gading Sari, Kecamatan Kundur, Minggu (28/7/2019).

Mereka terdiri dari 128 santriwan dan 178 santriwati. Wisuda satri tersebut merupakan kegiatan setiap tahunnya, sekaligus untuk meningkatkan pembinaan anak-anak dalam pendidikan islam.

Kemudian, dalam peningkatan pembinaan tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) Karimun dengan program infaq Rp1000, dapat menyekolahkan para santriwan dan santriwati ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Melalui program infaq Rp1000, satri yang berprestasi dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di pondok pesantren yang ada di Karimun atau luar Karimun," kata Aunur Rafiq.

Lanjut dia, bantuan tersebut akan disalurkan melalui BPMPT Kabupaten Karimun. Infak Rp1000 itu disebutkan Rafiq telah dapat dirasakan dampaknya di masyarakat, terutama dalam hal pendidikan agama.

Selain mengucapkan selamat kepada santriwan dan santriwati, Rafiq juga mengucapkan selamat kepada 10 orang guru TPQ terbaik se-Kundur dan empat orang guru yang mendapat paket Umrah.

"Dalam kesempatan ini juga kita memberikan paket umrah untuk 2 orang guru TPQ laki- laki dan 2 orang guru TPQ perempuan yang telah berprestasi untuk mendidik anak-anak dalam pembinaan Al quran," katanya.

Diketahui, turut mendampingi Bupati Karimun pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bagian Humas Setda Karimun, Camat Kundur, Serketaris Kemanag Kabupaten Karimun dan Ketua LAM Karimun.

(aha)