Tak Sempat Sarapan? Tiga Buah Ini Bisa Jadi Alternatif

Tak Sempat Sarapan? Tiga Buah Ini Bisa Jadi Alternatif

Buah Semangka (Foto:ist/sindonews)

Jakarta - Terburu-buru untuk berangkat aktivitas di pagi hari mungkin membuatmu sampai tak sempat sarapan. Ketimbang mengisi perut kosong dengan makanan yang tidak bergizi, kamu bisa memilih buah sebagai alternatif.

Buah merupakan 'rumah' bagi serangkaian nutrisi, vitamin, cairan, serat dan manfaat kesehatan lainnya. Tidak semua buah cocok dimakan saat perut kosong, namun ketiga buah ini bisa jadi pilihan terbaik untuk sarapan sehatmu seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Semangka

Semangka memberi tubuhmu cairan dalam jumlah yang cukup saat perutmu kosong. Selain itu, semangka juga mengandung kadar likopen yang cukup tinggi yang baik bagi jantung dan mata.

2. Kiwi

Kiwi bisa membantu menyingkirkan racun dari tubuh dan kaya serat bisa membantu menambah energi. Mengonsumsi satu hingga tiga buah kiwi sehari cukup untuk mendapatkan tambahan nutrisi, seperti vitamin C, vitamin K, vitamin E, folat, dan potasium. Perut yang masih kosong akan membantu tubuh menyerap nutrisi baik dari kiwi dengan baik ke sistem pencernaan.

3. Pepaya

Memakan pepaya yang rendah kalori dan tinggi serat bisa membantumu yang ingin menurunkan bobot dan kolesterol. Buah ini juga mengandung enzim pencernaan yang bisa membersihkan saluran cerna dan juga mengurangi gejala-gejala seperti sembelit, kembung, konstipasi dan sakit perut.

Pepaya kaya akan vitamin A dan C yang bisa membantu meningkatkan sistem imun. Super fruit satu ini dipercaya dapat meningkatkan kesehatan kardiovaskular dan mencegah kanker usus besar.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews