Aziz Martindaz Siap Maju Pilkada Lingga 2020

Aziz Martindaz Siap Maju Pilkada Lingga 2020

Sekretaris DPD Partai Golkar Lingga, Aziz Martindaz (Foto:ist)

Lingga - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Lingga, saat ini sedang mengumpulkan data para kader dan birokrat yang berkualitas untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lingga, tahun 2020 mendatang.

Politisi senior Partai Golkar Kabupaten Lingga, Aziz Martindaz menjadi salah satu kader yang dinilai layak maju meramaikan bursa calon Bupati Lingga. Pasalnya, mantan aktifis pejuang Provinsi Kepri yang tergabung dalam Generasi Muda Badan Penyelaras Pembentukan Provinsi Kepulauan Riau (GMBP3KR) itu memiliki segudang pengalaman.

"Saya pada prinsipnya siap dan mempersiapkan diri, artinya jika tidak ada lagi kader yang potensial, atau kader-kader yang katakan lah mampu lebih baik dari pada saya, maka saya siap tampil bila mana memang diamanahkan oleh partai," kata Aziz kepada Batamnews.co.id, belum lama ini.

Ia menjelaskan, apapun yang diperintahkan oleh partai kepadanya, maka wajib ia laksanakan. Meskipun ia harus rela melepaskan jabatan sebagai Anggota DPRD Lingga terpilih priode 2019-2024 tersebut.

"Jadi, jika memang diamanahkan, saya harus siap melepaskan jabatan sebagai Anggota DPRD Lingga untuk maju di Pilkada 2020. Bukan karena ingin mengejar jabatan, tapi semata-mata ingin berpikir dan ingin agar terjadi perubahan yang lebih baik dimasa yang akan datang untuk Kabupaten Lingga," ujarnya.

Pria yang menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Lingga ini mengaku, jika nantinya petahana mengajak berduet alias berkoalisi, maka pihaknya pun siap. Namun tetap dengan beberapa pertimbangan.

"Kami siap kalau umpama petahana mengajak bergabung. Tapi kalau satu daerah tidak mungkin, tapi tidak tahu lah kalau ada yang dari luar dearah yang artinya dari Singkep yang mengajak kami berkoalisi atau berduet. Kalau satu daerah saja tidak mungkin, jelas kalah nantinya," ucap Aziz.

Diketahui, selain Aziz Martindaz yang terbilang memiliki integritas cukup tinggi, Partai Golkar Kabupaten Lingga juga memiliki kader terbaik lainnya seperti Kamarudin Ali yang kini sukses menduduki kursi DPRD Kepri Dapil Bintan-Lingga, priode 2019-2024.

Sebelumnya, nama Kamarudin juga mencuat digadang-gadangkan bakal meramaikan bursa calon Bupati Lingga.

Baca: Golkar Mulai Siapkan Calon Berkualitas Jelang Pilbup Lingga 2020

(ruz)