Golkar Mulai Siapkan Calon Berkualitas Jelang Pilbup Lingga 2020

Sekretaris DPD Partai Golkar Lingga, Aziz Martindaz (Foto:ist)

Lingga - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Lingga, saat ini sudah mulai mempersiapkan kader partai maupun birokrat yang dimungkinkan untuk maju pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Lingga 2020 mendatang.

Sekretaris DPD Partai Golkar Lingga, Aziz Martindaz mengatakan, dalam memilih calon berkualitas untuk meraih posisi Lingga 1, pihaknya tetap mengutamakan kader partai. Kemudian merupakan putra atau putri asli Kabupaten Lingga, baik yang berada di dalam maupun luar daerah.

"Yang jelas Golkar sudah mempersiapkan kader-kader yang memungkinkan maju di Lingga 1. Maka semua potensi yang Partai Golkar anggap berkualitas untuk memajukan Kepri dan Kabupaten Lingga khususnya, akan ditampung dan nanti dilakukan survei elektabilitas," kata Aziz kepada Batamnews.co.id, belum lama ini.

Ia menjelaskan, langkah tersebut dilakukan agar calon yang mereka usung benar-benar calon yang diyakini dapat memenangi konspirasi politik di Kabupaten Lingga untuk Pilbup mendatang.

"Mungkin ada partai yang bisa saja ingin berkoalisi dengan Golkar, bahkan bisa saja nanti petahana ingin berkoalisi dengan Golkar. Tapi kita akan lihat peluangnya dulu. Ketika peluang untuk kita menang secara sendirinya terbuka, kita akan maju sendiri. Maka kami tidak berkoalisi dengan petahana," ujarnya.

Namun, ketika disinggung mengenai nama-nama yang dimungkinkan untuk maju melawan petahana, Aziz masih belum bisa memastikan. "Sekarang kita masih mengumpulkan informasi dan data-data kader maupun birokrasi yang mungkin ingin maju berkompetisi di Pilkda Lingga," ucapnya.

(ruz)