Paskibraka Nasional 2019 Asal Lingga Dapat Kejutan dari Menpora

Paskibraka Nasional 2019 Asal Lingga Dapat Kejutan dari Menpora

Calon Paskibraka Nasional 2019 asal Kepulauan Riau, Wiwik Yulianti, saat berpose di salah satu sudut gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat, 26 Juli 2019 (Foto:ist/liputan6)

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Imam Nahrawi, memiliki cara yang unik untuk memberikan pengalaman yang berkesan bagi calon Paskibraka Nasional 2019 asal Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Wiwik Yulianti.

Usai resmi menjalani upacara pembukaan Diklat Paskibraka 2019, siswi SMA Negeri 1 Senayang itu tiba-tiba menjadi target untuk ditanyai oleh Menpora.

“Apa cita-cita kamu?” tanya Imam kepada Wiwik di Wisma Menpora, Jakarta, Jumat (26/7/2019) pagi.

“Siap, jadi polwan (polisi wanita),” jawab Wiwik lantang.

“Kalau begitu, siapa nama pembawa acara polwan sekarang?” balas Imam.

Wiwik pun sontak kebingungan. Tak lama setelah itu, dia diminta berdiri di tengah ruangan dan menghadap ke seluruh peserta.

Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda, Ibnu Hasan lalu maju ke depan dan mulai berakting kecewa terhadap Wiwik. Imam sesekali berkomentar bahwa Wiwik harusnya lebih peduli untuk tahu nama personel polisi yang ada di dalam upacara.

Ketika Wiwik mulai terlihat agak sedih dan seperti ingin menangis, Imam tiba-tiba mengucapkan selamat ulang tahun.

“Wah ternyata ulang tahun, ini dia kuenya datang,” ujar Imam, yang kemudian disusul tangisan lega dan bahagia dari Calon Paskibraka Nasional 2019 yang hari ini berumur 16 tahun.

Sangat Berkesan

Wiwik pun meniup kue ulang tahunnya disertai iringan lagu "Selamat Ulang Tahun" yang dinyanyikan peserta Diklat Paskibra 2019 lainnya. Mereka semua lalu berpelukan hangat dan saling tertawa bersama.

“Terima kasih kepada Bapak Menteri Imam Nahrawi, terima kasih buat semua yang udah ngerjain saya. Terima kasih buat doanya,” ucap Wiwik sambil tersenyum lebar.

“Perasaannya takut (tadi). Pengen nangis rasanya,” lanjut Wiwik sembari tertawa kecil.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews