KPK Juga Periksa Ajudan Nurdin Basirun

KPK Juga Periksa Ajudan Nurdin Basirun

Juniarto, staf Nurdin Basirun menaiki tangga Mapolresta Barelang untuk menjalani pemeriksaan oleh KPK.

Batam - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Juniarto, staf Gubernur nonaktif Kepulauan Riau Nurdin Basirun di lantai 3 Mapolresta Barelang, Kamis (25/7/2019). 

Juniarto atau yang biasa dipanggil Yon tersebut belum mau berkomentar terkait pemeriksaan dirinya. Sebelumnya rumah Juniarto sudah digeledah KPK pada Selasa (23/7/2019).

“Nanti, sebentar lagi selesai kok,” ujar Juniarto sembari naik ke lantai 3 Mapolresta Barelang. 

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya sebentar lagi akan selesai diperiksa. “Ini mau selesai, nanti ya,” katanya sambil berlalu. 

Diketahui Juniarto menjabat sebagai Kasubbag Transportasi dan Akomodasi Biro Umum Pemprov Kepri.

Baca: Tak Hanya Rumah Nurdin, KPK Juga Geledah Rumah Kock Meng, Juniarto dan Budi Hartono

Selain dirinya, hari ini KPK juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pengusaha di Batam. Namun, nama-nama pengusaha tersebut juga belum dapat diketahui. 

Dari pantauan Batamnews, beberapa orang turun dari ruangan pemeriksaan untuk menunaikan ibadah ataupun melakukan hal yang lain. 

Mereka memilih bungkam dan tidak mau memberikan komentar. Namun dari raut wajah mereka kelihatan tegang. 

Sebelumnya KPK juga memintai keterangan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri, seperti Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jamhur Ismail, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPR), Abu Bakar dan Kepala Biro Hukum, Heri Mokhrizal. 

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews