Pemko Tanjungpinang Raih Penghargaan Kota Layak Anak Tiga Kali Beruntun

Pemko Tanjungpinang Raih Penghargaan Kota Layak Anak Tiga Kali Beruntun

Salah satu sudut Kota Tanjungpinang (Foto:ist)

Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, berhasil mempertahankan prestasinya dalam meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA), sebanyak tiga kali berturut-turut dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPPA) RI.

Di tahun 2019 ini, Tanjungpinang mendapat penghargaan KLA kategori Madya. Penghargaan diterima langsung Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma di Makasar, Sulawesi Selatan.

"Sudah tiga kali berturut-turut meraih penghargaan, sejak tahun 2017," ucap Rahma.

Ia mengatakan, penghargaan yang didapat tersebut milik masyarakat, karena selama ini seluruh elemen masyarakat kompak untuk membangun keluarga yang baik.

"Ini semua berkat kerjasama lapisan masyarakat menjadikan kota ini menjadi kota ramah anak, bebas kekerasan, hadirkan rasa nyaman kepada anak-anak kita, khususnya anak-anak Tanjungpinang," tuturnya.

Ia mengaku, Pemko Tanjungpinang menarget tahun depan bisa meraih penghargaan KLA kategori Nindya. Penghargaan ini dapat diraih jika masyarakat bersinergi dengan pemerintah.

Dengan demikian, harus dimulai dari komitmen bersama dengan para OPD, kecamatan, kelurahan, serta seluruh elemen masyarakat.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews