Isdianto Tinjau Korban Bencana Pohon Tumbang di Tanjung Unggat

Isdianto Tinjau Korban Bencana Pohon Tumbang di Tanjung Unggat

Isdianto melihat kondisi masyarakatnya yang tertimpa bencana

Tanjungpinang - Plt Gubernur Kepri, H Isdianto meninjau musibah pohon tumbang di Gang Kayu Ara, Kelurahan Tanjung Unggat yang merobohkan 12 rumah penduduk. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Didampingi Kadis Perumahan dan Pemukiman, Mahyudin, Isdianto memilih melihat kondisi masyarakatnya yang tertimpa bencana secara dekat, Minggu (21/7/2019) malam. Padahal di waktu yang sama, Isdianto sudah dijadwalkan menutup acara Kepri Syariah Halal dan Festival 2019 di Dataran Engku Putri Batam.

Dalam kesempatan tersebut, Isdianto mengajak warga menanamkan kesabaran dan keikhlasan yang besar. Agar hati lebih tenang dalam menyikapi sesuatu yang terjadi, sehingga aktivitas sehari-hari bisa dilakukan sediakalanya.

“Saya pun merasa apa yang dirasakan oleh bapak ibu semua, karna itu kita sangat yakin dan percaya Allah SWT tidak akan memberi ujian melampaui kemampuan umatnya,” ujar Isdianto.

Lanjut dia, atas nama Pemrov Kepri, pihaknya akan memberi bantuan setelah didata lewat Dinas Sosial Provinsi dan Kota dengan menggunakan anggaran tanggap bencana.

“Pemerintah turut berbelasungkawa atas terjadi bencana ini. Kita segera mendata untuk mendapatkan bantuan dalam proses langkah kedepannya,” katanya.

Isdianto juga akan berkoordinasi langsung bersama Walikota Tanjungpinang untuk sinergi dalam  menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena musibah.

Sementara itu, Lurah Tanjung Unggat, Muhammad Mirwansyah menyebutkan sudah mendirikan posko untuk evaluasi dan mengevakuasi terkena musibah.

“Kejadian tersebut merobohkan 12 rumah, 6 diantaranya rusak berat dan 6 rumah lagi rusak ringan dan jumlah 55 jiwa,” kata Mirwansyah.

Lanjut Mirwansyah, untuk tindakan pertama, Forum RT/RW Kelurahan Tanjung Unggat bersama masyarakat dan Dinas Perkim Kepri akan melakukan pembersihan di tempat kejadian.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews