Seluruh Kabupaten/Kota di Kepri Dapat Penghargaan Kota Layak Anak 2019

Kadis P3AP2KB Provinsi Kepri, Misni, SKM, M.Si (Foto: Novyana)

Tanjungpinang - Ketujuh kabupaten/kota se-Provinsi Kepri, akhirnya mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak (KLH) tahun 2019. Rencananya, penghargaan tersebut akan diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI di Kota Makasar, Selasa (23/7/2019) besok.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kepri, Misni di Tanjungpinang, Jumat (19/7/2019) kemarin.

"Alhamdulillah, untuk tahun ini ketujuh kabupaten/kota di Kepri menerima penghargaan sebagai Kota Layak Anak yang diberikan ibu menteri pada Puncak Hari Anak Nasional, 23 Juli mendatang," kata dia.

Tak hanya ketujuh kabupaten/kota, lanjut Misni Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri juga mendapat penghargaan sebagai Provinsi Penggerak Pengembangan Kota Layak Anak di Indonesia.

"Saat ini kita sudah mempersiapkan pemberangkatan dan menyurati Bupati/Walikota se-Kepri agar dapat menghadiri penerimaan penghargaan KLA tersebut," ujarnya.

Untuk Pemprov Kepri sendiri, Misni mengaku akan dihadiri Plt Gubernur, Isdianto.

"Kami mohon doanya agar nanti acara ini berjalan lancar, dan penghargaan ini dapat meningkatkan pengembangan dan perlindungan anak di Provinsi Kepri," tuturnya.

Sebelumnya disampaikan Misni, untuk tahun 2018 lalu, Pemprov Kepri juga menerima penghargaan penggerak pengembangan Kota Layak Anak tahun 2018 dan 5 kabupaten/kota se-Kepri mendapatkan penghargaan sebagai Kota Layak Anak tahun 2018.

"Untuk tahun lalu kabupaten Anambas dan Natuna belum dapat, dan tahun ini Alhamdulillah sudah semua kabupaten/kota menerima penghargaan sebagai Kota Layak Anak tersebut," ucapnya.

(*)


Berita Terkait