Ini Penilaian Kementerian ke Karimun Sebagai Kabupaten Layak Anak

Ini Penilaian Kementerian ke Karimun Sebagai Kabupaten Layak Anak

Kabupaten Karimun dapat penghargaan Kabupaten Layak Anak dari Menteri PPPA RI. (Foto: ist)

Karimun - Kabupaten Karimun mendapat penghargaan Daerah Layak Anak tahun 2019 kategori pratama. Penghargaan itu diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

Penilaian ini didasari bagi kabupaten/kota yang atas kesadarannya mampu meningkatkan pemenuhan hak dan perlindungan anak di wilayahnya.

Salah satunya adalah hak atas identitas berupa akta kelahiran, pencegahan perkawinan anak, dan menggerakan peran serta dunia usaha, media dan masyarakat dalam perlindungan anak.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise memberikan secara langsung penghargaan tersebut kepada Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa ( 23/7/2019).

"Terimakasih pada semua pihak yang telah banyak membantu pemerintah dalam menjalankan kebijakan-kebijakanKabupaten layak anak," ujar Anwar Hasyim.

Jumlah penerima KLA tahun ini meningkat 40 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Namun, Karimun menerima penghargaan untuk ke dua kalinya.

"Ini merupakan penghargaan yang kedua kalinya yang diterima oleh Kabupaten Karimun," kata Anwar.

Ada sekitar 247 Kabupaten atau Kota yang mendapatkan penghargaan dengan 5 kategori tingkatan yakni KLA Pratama, KLA Muda, KLA Nindya, KLA Madya dan KLA Utama.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews