DPRD Dukung Bangun SMAN di Tanjungpinang Timur

DPRD Dukung Bangun SMAN di Tanjungpinang Timur

Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang, Ade Angga. (Foto: Asiik3)

Tanjungpinang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau mendukung pembangunan SMAN 3 di Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang Ade Angga, di Tanjungpinang, Senin, mengatakan, pihaknya akan mendorong agar pembangunan sekolah baru itu segera terealisasi.

"Ini kabar baik. Tentu kami mendukungnya, karena memang dibutuhkan sekolah baru di Tanjungpinang Timur," katanya.

Menurut dia, SMAN di ibu kota Kepri itu belum merata sehingga harus dibangun sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Di Tanjungpinang Timur, contohnya SMAN hanya satu yakni di Sri Carang KM 13, yang jaraknya jauh dari pemukiman warga yang padat. Padahal Kecamatan Tanjungpinang Timur memiliki jumlah penduduk yang paling banyak dibanding tiga kecamatan lainnya.

Warga yang tinggal di kawasan yang jauh, menyebabkan warga keberatan menyekolahkan putra-putrinya ke SMAN 7 Tanjungpinang.

Seharusnya, kata dia pembangunan SMAN dilakukan di kawasan yang strategis sehingga tidak menyulitkan pelajar berangkat ke sekolah. Letak sekolah yang strategis tidak hanya menghemat waktu dan biaya, melainkan keamanan mereka.

"Kami tentu mendukung upaya Pemprov Kepri membangun SMAN 3 di Tanjungpinang Timur, karena itu dibutuhkan. Kecamatan itu wilayahnya luas, dengan jumlah penduduk yang padat," ujarnya.

Angga mengatakan sistem zonasi menuntut pemda bersikap lebih bijaksana dalam menyediakan bangunan sekolah, ruang kelas kursi, dan fasilitas sekolah yang memadai. Pemerataan kualitas pendidikan juga harus diikuti dengan kesiapan sumber daya pengajar.

Keinginan Pemprov Kepri untuk memindahkan SMAN 3 dari Kecamatan Tanjungpinang Barat ke Tanjungpinang Timur merupakan hal positif. Hal itu disebabkan SMAN 3 berbatasan dengan SMAN 1 Tanjungpinang.

"Tanjungpinang memiliki lahan yang dapat dibangun SMAN 3. Kami akan membahas soal ini dengan pihak Disdik," katanya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews