Zikir dan Tausiah di Pulau Mas, Wabup Lingga Ajak Warga Jaga Shalat Subuh

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar ketika membuka kegiatan zikir dan tausiah di Pulau Mas (Foto:ist)

Lingga - Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar beserta rombongannya melakukan kegiatan zikir dan tausiah yang disejalankan dengan shalat subuh berjamaah di Desa Pulau Mas Bangsal, Kecamatan Kepulauan Posek, Senin (22/7/2019) hingga Selasa (23/7/2019) dinihari tadi.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor dua di Kabupaten Lingga itu mengajak seluruh masyarakat setempat agar selalu menjaga shalat subuh mereka. Bukan hanya saat adanya kegiatan yang dilakukan pemerintah daerah, tapi setiap harinya.

"Sesungguhnya shalat subuh itu disaksikan malaikat, dan malaikat berkumpul pada saat subuh ini, maka semoga kita mendapat rahmat oleh Allah SWT. Banyak fadilah dari shalat subuh, karena shalat subuh sama dengan shalat sepanjang malam," ucap Nizar.

Dengan demikian, ia berharap warga dapat menjaga shalat mereka masing-masing. Terlebih lagi, shalat subuh tersebut lebih baik dari pada tidur.

"Jadi, mari kita menjaga shalat subuh berjamaah ini, jangan kita hanya menjaga program dunia saja," katanya.

Diketahui, hadir bersama Wabup Lingga, Kabag Kesra, Camat Kepulauan Posek, Kades Pulau Mas Bangsal, tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat. Pada kesempatan tersebut juga diisi siraman rohani oleh Ustadz Dasmaroni Jaya.

(ruz)