Keluarga Nurdin Basirun Kemasi Barang-barang dari Gedung Daerah

Keluarga Nurdin Basirun Kemasi Barang-barang dari Gedung Daerah

Rumah Dinas Gubernur Kepri terlihat lengang, Senin (22/7/2019)

Tanjungpinang - Nurdin Basirun kini menjadi Gubernur Kepri non aktif usai ditangkap KPK. Sejak kasus ini bergulir, pihak keluarga sudah berkemas untuk meninggalkan rumah dinas gubernur di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (22/7/2019).

Wagub Isdianto saat ini menjalankan roda pemerintahan di Kepri sebagai Plt Gubernur. Rumah dinas Nurdin pun terlihat sunyi dan tidak ada aktivitas apa-apa saat ini.

Pantauan Batamnews.co.id halaman parkir sudah tidak ada terlihat mobil BP 757 Z yang sering digunakan Nurdin Basirun saat melakukan aktivitas.

Menurut salah satu petugas Gedung Daerah mengatakan, sejak Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap Nurdin Basirun di rumah dinas tidak ada aktivitas. "Tidak ada aktivitas lagi, saya juga jarak ke belakang, paling tinggal tukang masak saja," katanya.

Ia melanjutkan, beberapa hari lalu pihaknya melihat mobil lalu lalang masuk ke rumah dinas mengangkut barang-barang milik Nurdin Basirun. "Sepertinya pihak keluarga mulai menyicil (kemasi) barang-barang," ujarnya.

Nurdin Basirun ditahan bersama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemprov Kepri Edy Sofyan, Kepala Bidang Perikanan Tangkap DKP Pemprov Kepri Budi Hartono dan seorang dari yang disebut KPK sebagai pihak swasta bernama Abu Bakar.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews