Usai Salat Jumat Esok, Warga Karimun Doakan Nurdin Basirun di Coastal Area

Usai Salat Jumat Esok, Warga Karimun Doakan Nurdin Basirun di Coastal Area

Ilustrasi.

Karimun - Penangkapan dan penyematan status tersangka oleh KPK kepada Gubernur Kepri nonaktif Nurdin Basirun meninggalkan menorehkan kesedihan bagi sebagian warga. Di Karimun, sebuah acara doa bersama bagi Nurdin akan digelar warga besok, Jumat (19/7/2019).

Rencananya, doa bersama ini akan dihelat di Coastal Area, Karimun, usai salat Jumat sekira pukul 13.30 WIB.

"Ini merupakan bentuk kasih sayang dan cinta masyarakat kepada beliau (Nurdin). Aksi ini juga spontanitas dilakukan dan kemauan masyarakat," kata Datok Azman Zainal, Ketua Laskar Melayu Bersatu Karimun, Kamis (18/7/2019).

Menurut dia, meski Nurdin ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, namun hal itu tidak membuat masyarakat kemudian membenci sosok mantan Bupati Karimun.

"Kita serahkan semuanya pada Yang Kuasa. Kita juga tidak melihat buruknya, tapi kite ingat baiknya, karena memang dia baik," ucap Azman.

Dalam doa bersama tersebut, Azman menyampaikan tidak menyinggung proses hukum yang dijalani Nurdin di KPK. Karena, masyarakat percaya dengan independensi lembaga antirasuah itu.

"Proses hukum biarlah berjalan. Kita memberikan dukungan dari sini untuk beliau kuat, sehat dan cepat kembali," ucapnya.

Azman juga mengajak seluruh umat beragama untuk ikut serta dalam doa bersama itu. 

(aha)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews