Tangis Warga Karimun Doakan Nurdin Basirun

Tangis Warga Karimun Doakan Nurdin Basirun

Sejumlah peserta doa bersama bagi Nurdin Basirun terlihat meneteskan air mata di Coastal Area.

Karimun - Ratusan warga Karimun berkumpul di Coastal Area pada Jumat (29/7/2019) siang. Mereka mendatangi lokasi tersebut untuk memanjatkan doa bersama bagi Nurdin Basirun, Gubernur Kepulauan Riau nonaktif yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebuah pendopo menjadi lokasi kumpul warga di Coastal Area. Terlihat sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan pengusaha telah hadir.

Doa bersama dibuka dengan pembacaan surat Alfatihah. Lantunan surah pembuka ini membuat warga yang hadir, terutama kalangan ibu-ibu menangis haru. Tak sedikit dari mereka yang menyeka tetesan air mata.

"Ini sebagai bentuk rasa sayang dan cinta kami masyarakat Karimun pada Nurdin Basirun," ujar salah seorang warga.

Tak hanya lantunan doa, penyelenggara juga menyediakan kain putih yang dibentangkan. Kain tersebut digunakan untuk menampung coretan tanda tangan warga sebagai bentuk dukungan moral bagi mantan Bupati Karimun dua periode itu.

Bagi warga Karimun, kebaikan Nurdin tidak bisa dilupakan begitu saja. 

Nurdin ditangkap KPK pada Rabu (10/7/2019) malam di Tanjungpinang. Dia kemudian ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap reklamasi di Tanjung Piayu, Batam. Dia diduga menerima sejumlah dana untuk melancarkan proyek.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews