SMPN 3 Satap Segeram di Natuna Dapat Jatah Labor Komputer dan Perpustakaan

SMPN 3 Satap Segeram di Natuna Dapat Jatah Labor Komputer dan Perpustakaan

Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Perpustakaan dan Laboratorium Komputer di SMPN 3 Satu Atap Sedanau, Selasa (19/7/2019). Foto : IST

Natuna - Selasa (16/7/2019) kemarin, menjadi hari yang berbahagia bagi murid-murid SMP Negeri 3 Satu Atap Segeram, Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna.

Pasalnya, sekolah mereka mulai dibangun Gedung Perpustakaan dan Laboratorium Komputer. Pembangunan ini merupakan rangkaian kegiatan Bakti Nusantara oleh Yayasan Tunas Bakti Nusantara.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Natuna, Suherman mengucapkan terimakasih atas terbangunnya SMP Negeri 3 Satap Segeram.

"Alhamdulillah berkat perjuangan Pak Sayed dan Pak Teguh, maka akhirnya kita mendapatkan bantuan pembangunan SMP Satap di Kampung Segeram ini. Dan dari semua SMP Satap yang dibangun tahun 2018 lalu, hanya SMP ini yang memiliki laboratorium komputer dan perpustakaan," kata dia.

Bakti Nusantara sendiri merupakan kegiatan tahunan yang terdiri dari kegiatan Bangun Nusantara, Sehat Nusantara dan Inspirasi Nusantara.

"Tahun 2016 kami melakukan pembangunan di Desa Aik Mual, Lombok Barat, NTB, kemudian di Desa Sekon, Timor Tengah Utara, NTT. Lalu tahun lalu kami melakukan kegiatan di Desa Pasir Panjang, Pandeglang, Banten bersama Kompi I Kopassus, dan tahun 2019 ini kami memusatkan perhatian di Segeram, Kabupaten Natuna" kata dr.Teguh Dwi Nugroho, Direktur Eksekutif Yayasan Tunas Bakti Nusantara.

Selain para siswa, kegiatan peletakan batu pertama pembangunan ruang perpustakaan dan laboratorium komputer ini juga dihadiri puluhan masyarakat Kampung Segeram.

Tokoh pemuda Segeram, Heru Diwan Arpas berharap dengan pembangunan tersebut, dapat meningkatkan mutu pendidikan di SMP Negeri 3 itu.

"Dahulu masyarakat lebih memilih untuk pindah ke Sedanau atau Kelarik untuk menyekolahkan anaknya ke SMP, sehingga Kampung Segeram ini hampir mati," ucapnya.

Diketahui, pembangunan SMP Negeri 3 Satap Segeram telah dilaksanakan oleh Disdikpora Natuna pada tahun 2018 melalui dana bantuan Kementerian Pendidikan Nasional sebesar Rp1,3 Milyar.

Sementara itu, untuk pembangunan ruang baca perpustakaan dan laboratorium komputer ini ditargetkan akan selesai pada bulan September mendatang.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews