Instagram Dikecam Gegara Lamban Hapus Foto Pembunuhan

Instagram Dikecam Gegara Lamban Hapus Foto Pembunuhan

Instagram.

New York - Media sosial instagram mendapat kecaman dari publik setelah gambar-gambar tubuh selebgram Bianca Devins tersebar. Tidak hanya Instagram, perusahaan media sosial lainnya termasuk Discord dan 4chan juga mendapat kecaman serupa.

Bianca Devins, seorang gadis berusia 17 tahun dari Utica, New York, dibunuh secara brutal pada Minggu (14/7/2019). Polisi menduga ia dibunuh oleh Brandon Clark, pria berusia 21 tahun yang mengaku sebagai pasangan Devins.

Foto-foto pembunuhan Devin tersebar di media sosial mulai dari instagram, Discord, dan 4chan. Diduga foto itu disebar oleh Clark.

Clark, bahkan dituding mengambil selfie diatas terpal hijau yang digunakan untuk menutupi tubuh Devins. Ia kemudian memposting foto tubuh Devin yang berlumuran darah itu ke Instagram dengan caption "Maaf, Bianca".

Dalam hal ini, Instagram dianggap lamban dalam menghapus foto itu. Perlu beberapa jam, sampai Instagram akhirnya menghapus akun Clark karena melanggar persyaratan layanan perusahaan. 

Instagram kemudian berupaya untuk mencegah foto tersebut dibagikan ulang. Namun, upaya tersebut tidak berhasil sebab hingga Rabu foto tersebut masih terus diunggah ulang dan di-tag ke akun Devin dengan tagar #ripbianca.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews