Borong Emas Cabor Atletik, Lingga Juara Umum O2SN Kepri

Borong Emas Cabor Atletik, Lingga Juara Umum O2SN Kepri

Keempat atlet cabor atletik dari Kabupaten Lingga yang berhasil meraih medali emas pada ajang O2SN tingkat Provinsi Kepri (Foto:ist)

Lingga - Kontingen Kabupaten Lingga, berhasil meraih juara umum pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMA tingkat Provinsi Kepri, yang dilaksanakan di Stadion Gelora Citramas Batam, Selasa (16/7/2019) kemarin.

Gelar juara tersebut didapat Kabupaten Lingga setelah empat orang atlet dari cabang olahraga (Cabor) atletik berhasil memborong medali emas. Mereka yakni, Nula Santika pada cabang lari 100 meter putri, Roslinda pada cabang lompat jauh putri, Kurnia Sandi pada cabang lari 100 meter putra serta Hafis Julianto pada cabang lompat jauh.

"Alhamdulillah mereka berhasil, mereka semua berasal dari Lingga. Ada dari SMAN 1 Singkep Pesisir, SMAN 1 Singkep serta SMAN 1 Lingga," kata Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga, Rostam kepada Batamnews.co.id, Rabu (17/7/2019).

Berkat raihan yang dicapai itu, keempat atlet tersebut berkesempatan mewakili Kepri pada pelaksanaa O2SN tingkat nasional di Banda Aceh, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

"Untuk O2SN tingkat SMA dibutuhkan 4 atlet, untuk kuota Kepulauan Riau. Alhamdulillah Lingga borong habis ke Banda Aceh," ujarnya.

Sementara untuk jenjang SMP, Lingga juga berhasil mengirimkan satu atlet ke tingkat nasional di Semarang, Jawa Tengah. Beliau yakni, Wahyu yang merupakan siswa SMPN 1 Singkep Pesisir. "Dari dua atlet yang dibutuhkan Kepri, dari Lingga ada yang berangkat satu," ucapnya.

Begitu juga pada jenjang SD, dari tiga yang dibutuhkan untuk mewakili provinsi ke tingkat nasional, Kabupaten Lingga juga memborong kuota tersebut yang pelaksanaannya pada 10-12 Juli lalu.

"Prestasi ini tidak lepas dari kerja keras para atlet, pembinaan dari dinas yang melibatkan para pelatih terbaik, dan dukungan masyarakat. Alhamdulillah sekian tahun, atlet kita semakin bagus, pembinaan semakin baik," tuturnya.

Rostam berharap, atlet yang lulus ke tingkat nasional tersebut bisa meraih prestasi yang membanggakan untuk daerah. "Saya berharap setelah ini bisa lebih baik lagi dan terus ukir prestasi untuk daerah," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews