PLN Batam Ungkap Penyebab Pemadaman Tadi Malam

PLN Batam Ungkap Penyebab Pemadaman Tadi Malam

Kantor PLN Batam.

Batam - Pemadaman listrik terjadi di beberapa wilayah Kota Batam, Senin (15/7/2019) malam. Direktur Operasi B'right PLN Batam, Awaluddin Hafid pun meminta maaf kepada pelanggan.

"Manajemen PT PLN Batam mohon maaf kepada seluruh pelanggan dan stakeholders lainnya atas terjadinya ketidaknyamanan dalam penggunaan listrik pada saat ini," kata Awaluddin dalam siaran pers yang diterima batamnews, Selasa (16/7/2019).

Pemadaman terjadi pukul 19.48 WIB kemarin. Menurut Awaludin, hal itu karena gangguan pembangkit IPP PLTU Tanjung Kasam unit 1. Dampaknya menyebabkan terjadinya kekurangan pasokan listrik ke sistem kelistrikan Batam-Bintan.

Atas kekurangan pasokan listrik tersebut PT PLN Batam menerapkan pengurangan pasokan listrik secara bergantian kepada pelanggan.

Menurut Awaluddin saat ini tim PLTU Tanjung Kasam sedang melakukan investigasi penyebab gangguan dan tingkat kerusakan pembangkit, yang sangat menentukan waktu untuk dioperasikannya kembali PLTU Tanjung Kasam unit 1.

Sesuai dengan hasil pengecekan tim teknis PLTU, maka dibutuhkan waktu perbaikan 4 hari dimulai dari tanggal 16 Juli 2019 sampai dengan 19 Juli 2019. Akibat gangguan tersebut menyebabkan sistem kelistrikan Batam – Bintan mengalami penurunan pasokan listrik dengan estimasi defisit maksimal sebesar 15 % dari beban puncak (470 MW) selama masa perbaikan PLTU Tanjung Kasam Unit 1.

"Manajemen PT PLN Batam tetap berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Pulau Batam," ujarnya.

Untuk meminimalisir pengurangan pasokan tersebut, PLN Batam meminta pelanggan untuk bersama-sama melakukan penghematan dan pengurangan pemakaian listrik. PLN juga berjanji akan menginformasikan jadwal pengurangan pasokan secara bergantian.

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews