https://www.batamnews.co.id

Siapkan Lamaran, Pegatron Buka Lowongan Butuh 1.800 Orang

Batam - PT Pegatron melalui PT Sat Nusapersada membuka lowongan untuk berbagai macam jabatan untuk ditempatkan di kawasan industri Batamindo, Mukakuning, Batam, Provinsi Kepulauan Riau. 

Salah seorang bagian personalia PT Pegatron, Amin Hasan membenarkan perihal tersebut dan pihaknya sudah mulai melakukan perekrutan beberapa waktu lalu. 

"Secara keseluruhan tenaga kerja yang dibutuhkan 1.800 orang, namun saat ini masih 150 orang yang direkrut," ujar Amin saat dikonfirmasi Batamnews, Sabtu (13/7/2019). 

Berbagai lowongan pekerjaan itu antara lain SQEQCLeader untuk tiga orang,   satu orang IQCLeader, dua orang Admin staff, tiga orang PQA QC Engineer, tiga orang untuk PQA Patroli Inspection Leader, tiga orang untuk Material Control Leader, 2 orang SMT Leader Production.

Kemudian, dua orang untuk SMT Leader Material, dua orang SMT Production Engineer, dua orang untuk SMT Programmer Engineer, tiga orang PQA QC Engineer, tiga orang PQA Patroli Inspection Leader, dua orang Mechanic Engineer dan satu orang Document Control Engineer.  

Dengan kriteria pria dan wanita, umur 18-40 tahun,minimal tamat SMA dan pengalaman kerja minimal 1 tahun. Mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris baik lisan dan tulisan, kemudian mendapat nilai plus jika bisa berkomunikasi dengan bahasa Mandarin baik lisan dan tulisan. 

Kemudian juga dibuka lowongan satu orang untuk Quality Management System Staff. Dengan kriteria tamat Sarjana Teknik, dengan minimal tiga tahun pengalaman dalam peran kualitas dalam ligkungan yang sangat terfokus manufaktur atau layanan sistem kualitas operasi untuk mengikuti standar ISO 9001:2015, QC080000, ISO14001,ISO45001. 

Bagi para pelamar yang memenuhi kriteria tersebut dapat mengirimkan surat lamaran dan Curriculum Viatae ke PT Sat Nusapersada yang terletak di Jl Pelita, Batam. Serta dapat juga mengirimkan ke email career@satnusa.com. 

Sebelumnya diberitakan PT Pegatron melakukan ekspansi ke kawasan industri Batamindo, Mukakunging. Perusahaan ini bergerak di bidang manufaktur komponen smarthome. 

(ret)