https://www.batamnews.co.id

Pegatron Masih Akan Perluas Pabrik, Bakal Ada Penambahan Karyawan

Manager Admin dan General Affair Batamindo, Tjaw Hioeng. (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam - PT Pegatron baru saja membuka gedung baru yang terletak di kawasan Industri Batamindo lot 5, Mukakunging, Batam. Perusahaan tersebut menempati satu gedung di kawasan Batamindo. 

Namun tidak hanya satu gedung tersebut, PT Pegatron juga akan ekspansi, masih di kawasan Batamindo juga. 

Manager Admin dan General Affair Batamindo, Tjaw Hioeng mengatakan rencana ekspansi tersebut sudah disampaikan kepada pihaknya. 

“Ada perluasan, untuk beberapa pabrik,” ujar Tjaw Hioen, usai peresmian gedung baru PT Pegatron di Batamindo, Rabu (9/7/2019). 

Untuk itu, pihaknya sudah menyiapkan beberapa pabrik di kawasan Batamindo untuk ditempati oleh Pegatron nantinya. 

Akan tetapi untuk rencana ekspansi tersebut, ia belum dapat menjelaskan lebih lanjut.  “Kalau penambahan (tenaga kerja) ada, mungkin lebih banyak nantinya,” kata dia. 

Saat ini gedung baru Pegatron sudah mulai memproduksi, diketahui tenaga kerja yang ada masih sebanyak 60 orang. Perusahaan tersebut akan memproduksi komponen smart home. 

“Dengan adanya pegatron ini cukup bagus bagi batam, jadi ada inovasi,” katanya. 

Menurutnya Pegatron yang hadir di Batam  ini merupakan dampak perang dagang antara Amerika Serikat dan China. Sehingga Batam menjadi tempat yang cocok untuk melalukan investasi.  “Kita bisa lihat dampaknya,” ucapnya. 

Selain Pegatron, iklim investasi di Batam mulai membaik. Dengan ditandai PT Rubycon yang juga melakukan ekpansi. Kemudian ada dua perusahaan modal asing yang baru masuk ke Batamindo, seperti PT Simaletex Manufactory Batam dan PT Maruho Hatsujyo Batam. “Proses produksinya sudah dimulai,” kata Tjaw Hioen. 

(ret)