Bazar Lizius, Trik STIE Tanjungpinang Ciptakan Pengusaha Muda

Bazar Lizius, Trik STIE Tanjungpinang Ciptakan Pengusaha Muda

Bazar Lizius di STIE Tanjungpinang.

Tanjungpinang - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Kota Tanjungpinang kembali menggelar Bazar Kampus diberi tajuk Bazar Lizius, Sabtu (13/7/2018). 

Bazar Lizius ini berlangsung selama satu hari di halaman kampus STIE Kota Tanjungpinang. Acara ini merupakan kerja sama dosen wirausaha yang bertujuan untuk mengasah kemampuan jiwa entrepreneurship mahasiswa, agar menjadi mahasiswa yang mandiri dan andal di dunia usaha.

“Selama ini para mahasiswa sudah diberikan teori-teori, prateknya melalui bazar ini lah, agar jiwa enterpreneurship mahasiswa bisa tumbuh dengan baik,” kata panitia pelaksana yang merupakan Dosen Mata Kuliah Kewirausahaan, Rachmad Chartady.

Rachmad mengatakan, bazar ini diikuti sebanyak 56 stand yang tergabung mahasiswa jurusan manajemen dan akuntansi. Nantinya setiap produk yang dijual para mahasiswa dan dekorasi stand akan dinilai.

"Setiap stand nantinya dinilai untuk ujian akhir semester. Untuk itu kami berharap mahasiswa benar-benar mengikuti kegiatan ini, dan ini juga bisa menjadi motivasi mereka untuk memulai bisnis," ujarnya.

Ia menjelaskan, dengan perkembangan dunia era digital saat ini memudahkan setiap orang untuk memulai berbisnis dengan modal terbatas.

"Maka dari itu kami berharap para mahasiswa ini agar memanfaatkan kesempatan ini, tak ada alasan lagi terkendala modal, sebab dari handphone saja sudah bisa berjualan," ujarnya.

Kegiatan bazar ini merupakan gabungan dosen kewirausahaan yakni, Rachmad Chartady, Anggia Sekar Putri dan Rapida  Nurdiana.

(adi)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews