Juarai Cipta Menu B2SA 2019, Kecamatan Teluk Bintan Melenggang ke Tingkat Provinsi Kepri

Juarai Cipta Menu B2SA 2019, Kecamatan Teluk Bintan Melenggang ke Tingkat Provinsi Kepri

Dalmasri Syam mencoba menu yang dibuat oleh peserta lomba Cipta Menu B2SA 2019.

Bintan - Kecamatan Teluk Bintan keluar sebagai juara pertama Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) tingkat Kabupaten Bintan 2019. Kelompok ibu-ibu ini akan berlomba kembali ke tingkat Provinsi Kepri 19 Juli mendatang.

Wakil III TP PKK Bintan, Dwi Qori Handayani mengatakan Lomba Cipta Menu B2SA ini merupakan agenda tahunan bagi TP PKK di tingkat desa, kelurahan hingga nasional. 

B2SA sendiri adalah susunan beraneka ragam makanan untuk sekali makan atau sehari yang mengandung gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai kebutuhan tubuh serta aman untuk dikonsumsi.

Dalam menyusun menu B2SA perlu memperhatikan umur, jenis kelamin, aktifitas, berat badan dan keadaan psikologis serta menggunakan ukuran porsi, alat bantu ukuran rumah tangga (URT) dan daftar bahan penukar.

Bintan memiliki catatan cemerlang dalam event bergengsi bagi kaum hawa ini. Seperti tahun kemarin, perwakilan Kabupaten Bintan berhasil mewakili Provinsi Kepri di tingkat nasional dan masuk dalam peringkat tiga besar. 

"Tahun ini Bintan siap kembali berkompetisi mulai dari tingkat provinsi hingga nasional," ujar istri Lamidi, mantan Sekda Bintan ini, kemarin.

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam memberikan apresiasi tinggi atas daya kreatifitas para peserta dari masing-masing kecamatan. Dirinya takjub dengan gubahan menu masakan yang ditampilkan para peserta.

"Menunya sangat beragam, gizinya tinggi dan rasanya enak sekali," katanya.

Dalmasri juga mengucapkan selamat kepada peserta dari Kecamatan Teluk Bintan yang meraih juara utama dalam ajang ini. Diharapkan juga mampu menorehkan prestasi di tingkat selanjutnya.

"Kecamatan Teluk Bintan keluar sebagai juara pertama dan mewakili Kabupaten Bintan di tingkat provinsi. Semoga berhasil hingga tingkat nasional," ucapnya. 

(ary)