Bintan Bangun Posyandu untuk ABG, Fungsinya Ini

Bintan Bangun Posyandu untuk ABG, Fungsinya Ini

Bupati Bintan, Apri Sujadi meresmikan posyandu untuk remaja di Bintan. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Pemkab Bintan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah mendirikan 3 posyandu remaja. Gunanya untuk mencegah pergaulan bebas para remaja-remaja di Kabupaten Bintan.

Mulai dari Posyandu Remaja Smart Gemilang Kecamatan Toapaya, Posyandu Remaja Gemilang Kecamatan Teluk Bintan dan Posyandu Remaja Genius Kecamatan Teluk Sebong. Posyandu itu bertujuan sebagai wadah bagi remaja dalam mengekspresikan diri dengan hal-hal yang positif. 

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan sekarang Bintan sudah memiliki 3 jenis posyandu. Mulai dari Posyandu Balita, Posyandu Lansia dan Posyandu Remaja yang baru dilaunching tahun ini.

"Manfaatkan wadah ini dengan sebaik mungkin, berikan yang terbaik pula sesuai dengan kemampuan," ujarnya, Selasa (9/7/2019).

Apri meminta agar program ini benar-benar diawasi dan diarahkan pada jalurnya. Sebab banyak yang dipertimbangkan sampai posyandu ini dihadirkan. Keinginan dia hanya satu yaitu demi keberhasilan generasi-generasi penerus kabupaten ini.

"Anak-anak kita yang remaja sekarang, mereka lah yang 5 atau 10 tahun ke depan akan memegang tampu amanah kemajuan Bintan ini," jelasnya.

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam mengaku bangga melihat antusiasme kader posyandu remaja itu sendiri. Dia berasumsi ke depannya masyarakat di Bintan dari berbagai kalangan usia akan benar-benar sadar akan kesehatan dan lingkungan.

"Mereka yang remaja, harus kita arahkan langkahnya. Semangat mereka jauh lebih tinggi dari kita, semangat itu yang ingin kita manifestasikan dalam aktifitas di Posyandu Remaja," katanya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Bintan, Deby Maryanti yang hadir dalam acara launcing posyandu remaja menyerahkan bantuan paket peralatan posyandu. Mulai dari timbangan anak, timbangan dewasa, alat ukur anak dan dewasa serta beberapa perlengkapan lainnya.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk anak-anak dan remaja," ucapnya.

Bantuan itu diserahkan ke Posyandu Balita diantaranya Posyandu Langgeng DesaToapaya Selatan, Posyandu Melati Indah Desa Toapaya, Posyandu Manunggal Desa Toapaya Utara, Posyandu Melati 1 Desa Toapaya, Posyandu Kasih Bunda Kelurahan Toapaya Asri.

Kemudian Posyandu Remaja antara lain Posyandu Remaja Smart Gemilang Kecamatan Toapaya, Posyandu Remaja Gemilang Kecamatan Teluk Bintan dan Posyandu Remaja Genius Kecamatan Teluk Sebong. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews