Bupati Apri Pantau ASN Bolos Nambah Libur Lebaran

Bupati Bintan, Apri Sujadi. (Foto: Batamnews)

Bintan - Bupati Bintan, Apri Sujadi menegaskan kepada Badan Pegawaian, Pendidikan, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BP3SDM) untuk terus melakukan absensi terhadap ASN di lingkungan Pemkab Bintan.

"Kita belum tau siapa saja yang bolos di hari pertama kerja ini. Tapi kita sudah minta agar BP3SDM lakukan absensi," ujar Apri di Kantornya, Senin (10/6/2019).

Absensi seluruh ASN akan diterimanya paling lambat pukul 16.00 WIB. Apabila nanti didapati ada yang tidak hadir atau bolos tanpa keterangan resmi maka wajib diberikan sanksi. Mulai dari ringan, sedang sampai berat.

Untuk sanksi ringan, kata Apri, akan dikenakan pemotongan tunjangan. Sedangkan untuk sanksi sedang akan dijatuhi penundaan pangkat dan sanksi berat berupa pemecatan.

"Jadi jangan main-main dengan amanah yang diberikan. Kerjalah sesuai aturan apabila tidak ingin mendapatkan sanksi," jelasnya.

Apri juga meminta agar BP3SDM melakukan evaluasi terhadap kinerja ASN di seluruh instansi. Tujuannya untuk memberikan kesetaraan dan kesejahteraan khususnya bagi tenaga honorer.

Bagi yang rajin masuk kerja dan baik kinerjanya akan mendapatkan tambahan tunjangan. Namun jika sebaliknya akan dikenakan sanksi yang berat.

"Mulai saat ini kita inginkan seluruh ASN khususnya tenaga honorer dievaluasi. Baik jam kerjanya hingga kinerjanya, jika bagus akan diberikan tambahan tunjangan," ucapnya. 

(ary)