Pemerintah Komitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Lingga

Pemerintah Komitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Lingga

Wabup Lingga bersama Kadinkes dan pejabat Pemkab Lingga lainnya menggelar temu ramah menyambut kedatangan Tim Surveior RS (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Kepulauan Riau, terus berkomitmen meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Negeri Bunda Tanah Melayu. Baik itu di tingkat puskesmas, maupun Rumah Sakit (RS).

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar pada acara temu ramah dalam rangka menyambut Tim Surveior Akreditasi RS yang akan mulai bertugas di RSUD Encek Maryam mulai 20-22 Juni 2019 di Aula Hotel Lingga Pesona, Daik, Rabu (19/6/2019) malam.

"Komitmen Pemkab Lingga dalam pelayanan kesehatan ini seperti program akreditasi Rumah sakit maupun akreditasi puskesmas," kata Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga, dr Asri Wijaya melalui Kasi Pelayanan Kesehatan, Ahmad Mudlofir kepada Batamnews.co.id, Kamis (20/6/2019).

Mudlofir menjelaskan, melalui program akreditasi ini, menjadi tonggak awal untuk berbenah, mulai dari tatagraha rumah sakit maupun puskesmas. Kemudian sarana prasarana, alkes, obat, SDM, serta manejemennya.

"Pemberian insentif kepada tenaga medis (dokter, dokter gigi, dokter spesialis), maupun para medis (perawat dan bidan) juga menjadi perhatian pemerintah. Kemudian komitmen lainnya yakni, peningkatan pengetahuan dan ketrampilan kepada tenaga dokter, perawat dan bidan," ujarnya.

Ia mengaku, Wabup Lingga juga berpesan kepada Kadinkes dan seluruh jajaran kesehatan di Lingga terutama jajaran RSUD Encik Mariyam yang akan di survei untuk terus semangat, berjuang, disiplin, jaga kekompakan, kebersamaan, dan tanamkan untuk melakukan tindakan yang benar sesuai dengan SOP yang ada diruangan dan SOP tindakan.

"Pesan khususnya, biasakan melakukan yang benar, jangan membenarkan kebiasaan," ucap Mudlofir menirukan perkataan Wabup Lingga.

Diketahui, hadir pada kegiatan ramah tamah tersebut Ketua Tim Surveior RS Hj Riza Iriani Nasution beserta timnya, Asisten II, Kadinkes PPKB Lingga, Direktur RSUD Encik Mariyam, Kabid Pelayanan dan SDK Dinkes PPKB Lingga, Camat Lingga, Camat Lingga Timur, Camat Lingga Utara, Kepala Puskesmas Daik, Sungaipinang, Pancur, Lurah, pejabat eselon IV RSUD Encik Mariyam dan staf, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews