PGRI Bakung Serumpun di Lingga Dikukuhkan, Kadari: Guru Itu Bukan Orang Hebat, Tapi...

PGRI Bakung Serumpun di Lingga Dikukuhkan, Kadari: Guru Itu Bukan Orang Hebat, Tapi...

Ketua PGRI Kabupaten Lingga, Kadari bersama kepengurusan PGRI Bakung Serumpun (Foto:ist)

Lingga - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, mengukuhkan kepengurusan PGRI Kecamatan Bakung Serumpun di SMAN 3 Senayang, Kamis (27/6/2019).

Ketua PGRI Kabupaten Lingga, Kadari mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan PGRI di kecamatan baru tersebut diharapkan agar guru yang bertugas di wilayah itu dapat lebih disiplin dalam bertugas.

"Jangan sampai ada guru terlambat datang sekolah. Guru itu bukan orang hebat, namun orang hebat itu berkat hasil didikan guru. Guru lah yang membuat anak-anak dari tidak tahu menjadi tahu," kata Kadari.

Lanjut dia, guru harus memberikan contoh yang baik kepada anak didik. Pasalnya, sifat dan tingkah laku serta sikap guru akan dicontoh oleh setiap anak didik. "Sikap guru akan membentuk sikap anak," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bakung Serumpun, Salam mengapresiasi berdirinya kepengurusan PGRI di kecamatan tersebut.

"Kecamatan ini dibentuk berdasarkan Perda Nomor 3 tahun 2018. Bahwa kecamatan Senayang dimekarkan menjadi empat Kecamatan, salah satunya Bakung Serumpun," sebutnya.

Meski kecamatan tersebut baru seumur jagung, Salam menilai gagasan dan ide guru sangat cepat sehingga terbentuk PGRI tingkat kecamatan. "Harapan saya dengan terbentuknya PGRI ini, terbentuk juga kebersamaan antara guru," katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua PGRI Bakung Serumpun terpilih, Arif. "Yang kami harapkan adalah kebersamaan dan dukungan seluruh pengurus," ucapnya.

(ruz)