Motivator Krishnamurti Beri Pencerahan di Sekolah Permata Harapan

Krishnamurti. (Foto: Koko/Batamnews)

Batam - Sekolah Permata Harapan Batam menggelar seminar tentang kemajuan teknologi dan digital di Aston Hotel, Sabtu (15/6/2019) siang. 

Seminar ini menghadirkan motivator Krishnamurti sebagai pembicara membahas bagaimana cara orangtua bijak menyikapi pemakaian teknologi dan gadget oleh anak.

Krisna yang dijumpai Batamnews usai acara menyebut perkembangan teknologi harus dihadapi dengan cara bijak, khususnya oleh orangtua dalam memberikan pengarahan bagi anak-anak.

"Saya diundang pihak Sekolah Permata Harapan untuk memberikan pemahaman langsung kepada wali murid cara menghadapi anak mengikuti perkembangan teknologi," sebut dia.

Perkembangan teknologi kian hari makin berkembang. Krisna menyampaikan, kepada orang tua jangan pernah melarang anak bermain gadget atau teknologi maju lainnya (internet). Namun tentunya dengan pengarahan dan pengawasan yang baik.

"Jangan pernah melarang anak bermain gadget atau teknologi maju lainnya (internet) dan tujuan seminar ini sederhana agar orang tua tidak bingung lagi kepada perkembangan teknologi," ungkapnya.

Yang perlu dilakukan orangtua dikatakan dia adalah harus membimbing anak pada saat anak bermain.

"Teknologi itu sebuah perangkat yang dirancang, tapi manusia memiliki emosi yang harus dikontrol. Temani anak saat bermain dan jadilah temannya," tegasnya.

Orangtua wajib memberikan pemahaman kepada anak, mana game atau tontonan yang layak tonton.

(jim)