Penutup Bak Truk Patah, 11 Pekerja Proyek KEK Galang Batang Terjungkal ke Jalan

Penutup Bak Truk Patah, 11 Pekerja Proyek KEK Galang Batang Terjungkal ke Jalan

RSUD Bintan.

Bintan - 11 pekerja atau buruh kasar galangan kapal mengalami luka-luka akibat terlibat kecelakaan kerja (lakakerja) dalam Kawasan Proyek KEK Galang Batang, Desa Gunung Kijang, Kecamatan Gunung Kijang, Senin (24/6/2019).

Informasi di lapangan, belasan pekerja subkon di KEK Galang Batang itu hendak makan siang dari lokasi proyek galangan kapal menuju mess yang masih berada di dalam kawasan tersebut.

Ketika itu mereka menumpangi truk. Nahas dalam perjalanan ke mess, tiba-tiba penutup samping bak truk yang mereka duduki patah sehingga mereka terjatuh ke jalanan saat kendaraan tersebut melaju.

Melihat insiden itu pihak perusahaan (subkon) langsung melarikan para korban kecelakaan itu ke RSUD Bintan di Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim). 

Dirut RSUD Bintan, dr Benny Antomy membenarkan adanya 11 korban kecelakaan dari Kawasan Proyek KEK Galang Batang yang mendapatkan penanganan medis di rumah sakit ini.

"Iya benar ada 11 orang dari Galang Batang yang dirawat di sini. Mereka masuk ke rumah sakit ini jam 11 siang tadi," ujar dr Benny ketika dikonfirmasi Batamnews.co.id.

Dari 11 korban kecelakaan tersebut sebanyak 8 orang mengalami luka ringan dan 3 orang mengalami luka berat. Namun 8 orang yang mengalami luka ringan sudah diperbolehkan pulang setelah tim medis memberikan pengobatan dan memastikan kondisi mereka telah membaik.

"Sedangkan 3 orang lagi masih dirawat sebab kaki dan tangan mereka patah," katanya. 

(ary)