Penggerebekan Jaringan Penipuan Online

Puluhan Warga Taiwan Tersangka Penipuan Tak Bisa Bahasa Inggris

Puluhan Warga Taiwan Tersangka Penipuan Tak Bisa Bahasa Inggris

Puluhan WN Taiwan yang ditangkap di sebuah rumah di Palm Spring, Batam Centre, Kamis (25/6/2015). Foto: Iskandar

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Penangkapanan terhadap 60 warga negara Taiwan diduga terkait kejahatan cybercrime. Para pelaku melakukan penipuan melalui media berbasis online dan juga sekaligus operator judi.

Anehnya, para pelaku tak bisa berbahas Inggris kecuali bahasa Tiongkok.

"Mereka diduga warga Negara Taiwan, karena tidak satupun yang bisa berbahasa inggris saat dimintai keterangan," ujar seorang petugas kepolisian saat penangkapan Kamis (26/6/2015).

Sambungnya, di Perumahan Palm Spring diamankan sebanyak 40 orang dan di Perumahan Crown Hill sebanyak 20 orang. Disini (Crown Hill) 6 perempuan dan 14 laki-laki, bebernya.

Pantauan di lokasi, hingga pukul 16.30 WIB, petugas kepolisian masih memeriksa para WNA yang berada di Perumahan Crown Hill Batam Centre.

Kejadian bearawal dari laporan warga yang curiga melihat rumah tersebut. Karena tampak dari luar seperti rumah kosong dan tidak ada aktifitas, selain itu ada tambahan jaringan internet kedalam rumah tersebut.

Di dalam rumah tersebut, Polisi mengamankan puluhan laptop, dan puluhan unit telepon rumah yang terpasang 2 unit di setiap meja.

 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews