Besok, Atlet SEA Games Asal Singapura Bakal Jajal Bintan Triathlon

Besok, Atlet SEA Games Asal Singapura Bakal Jajal Bintan Triathlon

Foto: Batamnews

Bintan - Atlet elite dari Singapura dipastikan berlaga di Bintan Triahtlon, yang digelar 8-9 Juni 2019 di Bintan Lagoon Resort (BLR) Kawasan Pariwisata Lagoi. Mereka adalah Emma Middleditch dan Luke Chua.

Kedua atlet top yang akan mewakili Negeri Singa di SEA Games akhir tahun ini berlomba di Kategori Sprint Distance.

Group General Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Abdul Wahab mengatakan, kedua atlet elite top dari Singapura itu akan berlomba di laga pembukaan yaitu Sprint Distance.

"Middleditch dan Chua berharap mampu bersinar pada balapan pembukaan Sabtu (8/6/2019) pagi besok. Mereka akan melibas tantangan berenang sejauh 750 meter, sepeda dengan lintasan sepanjang 20 kilometer dan lari 5 kilometer," ujar Wahab, Jumat (8/6/2019).

Lalu, siang harinya Olimpic Distance yang meliputi etape berenang sepanjang 1,5 kilometer, bersepeda sejauh 40 kilometer, dan berlari sejauh 10 kilometer. Kategori ini diikuti atlet amatir terbaik se Asia, mereka berada di garis start mengejar hadiah sebesar 3.000 Dolar Singapura.

Tak kalah menariknya, akan ada atlet pria yang luar biasa yaitu pemain dari Irlandia Colin O'shea serta bintang muda setempat, Albert Vijaya yang akan mendapatkan posisi pertama di peringkat Indonesia.

"Olimpic Distance di siang hari itu tantangannya dua kali lipat jarak lomba dari Sprint Distance," katanya.

Selain mereka, ribuan peserta lainnya tidak mengejar kejayaan tetapi kepuasan menaklukkan tantangan olahraga sambil menikmati suasana bersemangat dari even internasional terkemuka di Asia ini.

"Bintan Resorts akan menyambut 1.300 atlet dari 47 negara. Mereka akan mengikuti lomba triathtes di 5 kategori," katanya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews