Pelabuhan SBP Semrawut. Pelindo Kambinghitamkan Parkir Inap

Pelabuhan SBP Semrawut. Pelindo Kambinghitamkan Parkir Inap

Kesemrawutan parkir di Pelabuhan SBP Tanjungpinang. (Foto: Adi/batamnews)

Tanjungpinang - Pengerjaan proyek lapangan parkir Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang tak kunjung selesai. Padahal sebelumnya PT Pelindo Cabang Tanjungpinang beberapa lalu berjanji pengerjaannya selesai menjelang Idul Fitri 2019.

GM PT Pelindo Cabang Tanjungpinang, Arif Indra meminta para penumpang agar tidak melakukan parkir inap, mengingat terjadi lonjakan arus kendaraan penumpang yang akan mudik.

"Kemarin kami juga minta dukungan Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Tanjungpinang mengedukasi supaya jangan pakir inap, kemudian cuaca hujan, memang sulit bekerja lapangan parkir saat ini, makanya kami tutup lapangan parkir mobil itu," kata Arif Indra, GM PT Pelindo Tanjungpinang.

Terkendalanya pengerjaan proyek lahan parkir itu disebabkan banyak penumpang melakukan parkir inap. Katanya, pihaknya menargetkan pengerjaan parkir selesai 17 Juli mendatang. 

"Kalau nggak siap-siap pengerjaan ini cuma itu karena semua barang jadi dari pusat kita tingga monitor pengerjaannya saja," sebutnya.

Arif menjelaskan, untuk pengerjaan proyek itu ada sebanyak empat tahap, pertama lahan pakir yang saat ini masih dalam pengerjaan, kedua kantor dan jalan pintu masuk.

"Setelah itu baru jalan pengerjaan jalan ini, maka itu kami tutup parkir di depan kantor KSOP itu nanti akan dibuka, dan parkir mobil di pintu masuk dipindahkan ke sana," jelasnya.

Sementara itu pantauan di lapangan menjelang mudik lebaran terjadi macet kendaraan yang akan masuk ke pelabuhan. Selain itu juga para penumpang banyak tidak mendapatkan tempat parkir yang saat ini hanya dirata dengan batu kerikil.

"Sulit mencari lahan  parkir, kami saja mau jemput saudara terpaksa keluar lagi dan memakirkan mobil di luar," kata Tata, salah satu pengendara mobil saat dijumpai di Pelabuhan Sri Bintan Pura.

(adi)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews