Harga Cabai Tembus Rp 80 Ribu per Kilo Jelang Lebaran

Pedagang cabai di Pasar Induk Jodoh. (Foto: ilustrasi/Batamnews)

Batam - Harga cabai merah mengalami kenaikan menjelang lebaran 1440 H. Kendati beberapa bahan pokok mengalami lonjakan, harga cabai yang naik siginifikan.

Pantauan bantamnews pada H-1 di Pasar SP Sagulung, harga cabai merah tembus Rp 80 ribu perkilo, naik dari Rp 65 ribu per kilo sebelumnya

“Kemarin masih bisa kami jual Rp 65 ribu, sekarang sudah sampai Rp 80 ribu,” ujar Lela, salah seorang pedagang, Selasa (4/6/2019).

Tidak hanya cabai, harga daging daging sapi beku yang biasa dijual Rp 85 ribu per kilo saat ini naik menjadi Rp 90 ribu per kg. Kenaikan harga daging ini diperkirakan karena permintaan masyarakat jelang lebaran yang juga tinggi.

“Menjelang lebaran memang biasa harga daging naik,” kata Sarif, seorang pedagang daging.

Sementara itu harga daging ayam juga mengalami kenaikan. Dua hari sebelumnya daging ayam per kilogram masih dijual dengan harga Rp 34 ribu, tetapi saat ini sudah naik menjadi Rp 37 ribu per kilogram.

Untuk harga bahan pokok lainnya cenderung stabil, seperti bawang merah maupun bawang putih dan cabai rawit.

Walaupun harga kebutuhan pokok banyak mengalami kenaikan, tidak membuat masyarakat mengurungkan niatnya untuk membeli. Karena untuk persiapan lebaran esok harinya.

“Mau gak mau ya tetap beli, walaupun mahal,” ujar Sari, warga Sagulung.

(ret)


Berita Terkait