PLN Batam Pastikan Pasokan Listrik saat Lebaran Aman

PLN Batam Pastikan Pasokan Listrik saat Lebaran Aman

Corporate Secretary Bright PLN Batam, Denny Hendra Wijaya.

Batam - PLN Batam menjamin pasokan listrik di Batam saat perayaan Idul Fitri mendatang aman. Sejauh ini, stok energi listrik lebih dari cukup.

"Saat ini kami memiliki daya sekitar 496, sedangkan beban puncak berada pada 426 Mega Watt, artinya daya yag kita puya di atas beban puncak sehingga aliran listrik tetap bisa handal," kata Corporate Secretary Bright PLN Batam, Denny Hendra Wijaya, Sabtu (1/6/2019)

Keandalan aliran listrik PLN Batam ini dipastikan mampu mengaliri listrik hingga Jembatan VI Galang dan daerah-daerah yang sudah terpasang infrastruktur listrik.

"Cadangan kita cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik Idul Fitri. Tidak ada mati lampu dan kita sudah siapkan tim siaga listrik," ujarnya. 

Kondisi industri yang libur produksi juga menurunkan beban tanggungan PLN sehingga daya yang dimiliki lebih besar lagi 

"Masih ada kelebihan 50 sampai 80 MW, terutama Sabtu dan Minggu. Karena Sabtu, Minggu, kebutuhan daya turun. Hal serupa juga akan terjadi saat Idul Fitri" ucapnya. 

"Harapan kami semoga bisa tetap lancar, tapi jika ada kendala lokal itu di luar kehendak kami. Kadang jaringan lokal juga suka tiba-tiba bermasalah," tutupnya. 

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews