Polda Kepri Bentuk Tim Antibegal Amankan Perayaan Lebaran

Polda Kepri Bentuk Tim Antibegal Amankan Perayaan Lebaran

Tim Antibegal bentukan Polda Kepri yang akan mengamankan jalannya arus mudik.

Batam - Direktorat Kriminal Umum Polda Kepri membentuk satuan Antibegal di seluruh jajaran polres wilayah Kepulauan Riau.

Direktur Kriminal Umum Polda Kepri Kombes Pol Hernowo Yulianto mengatakan tim ini dibentuk sebagai antisipasi tindak kejahatan selama berlangsungnya Operasi Ketupat Seligi 2019.

Tim ini, menurut Hernowo disiagakan khusus untuk menumpas pelaku tindak pidana C3 (curat, curas, curanmor), premanisme dan kejahatan jalanan lainnya.

"Mereka memantau lokasi rawan gangguan kamtibmas, waktu waktu tertentu yang rawan terjadinya tindak pidana dalam rangka cegah/antisipasi kejahatan jalanan selama Operasi Ketupat 2019," ujarnya, Sabtu (1/6/2019).

Anggota Ditreskrimum Polda Kepri ditempatkan di sejumlah wilayah seperti simpang pos lantas Panbil Sei Beduk dengan jumlah 8 personel, jajaran Polresta Barelang berada di Pura Agung Amerta Buana Southlink.

Kemudian untuk Polres Tanjungpinang di simpang tiga jalan DI Panjaitan sebanyak 11 personel, Polres Bintan berada di Jalan Barek Motor Bintan Timur dengan jumlah personil 8 orang.

Lalu, untuk Polres Karimun di Simpang RSUD Muhammad Sani Jalan Poros Karimun dengan jumlah 11 personel, Polres Lingga berada Simpang Wisma Ria Dabo Singkep dengan jumlah 8 personel dan Polres Natuna di simpang tiga jalan Soekarno Hatta dengan jumlah personil 7 orang.

(jim)