Meski Siaga 1, Polda Kepri Siap Jamin Situasi Tetap Kondusif

Meski Siaga 1, Polda Kepri Siap Jamin Situasi Tetap Kondusif

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Saptono Erlangga.

Batam - Mabes Polri telah mengeluarkan surat edaran yang memberlakukan Siaga 1 untuk Polda se-Indonesia. Meski begitu, masyarakat diimbau untuk tak khawatir adanya kericuhan pasca penetapan hasil Pilpres 2019.

"Surat edaran tersebut ditandatangani Asops Kapolri Irjen Pol Martuani Sormin dan Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, status tersebut berlaku dari 21 hingga 25 Mei. Status tersebut terkait penetapan dan pengumuman hasil Pemilu 2019 dan mulai berlaku hari ini,” ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Saptono Erlangga, Selasa (21/5/2019).

Meski Siaga 1, Erlangga mengimbau masyarakat tidak perlu takut dan menjalankan aktivitasnya seperti biasa. Ada jaminan keamanan TNI-Polri.

Di Batam, lanjut dia, aktivitas sosial ekonomi masyarakat terpantau normal dan tidak hal-hal yang menonjol. Situasi seperti ini harus dipertahankan namun tetap waspada.

"Secara umum Batam dan Kepulauan Riau tetap aman dan kondusif. Masyarakat silahkan beraktivitas seperti biasa dan tetap berperan serta dalam menjaga keamanan," ujar Erlangga.

(jim)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews