Polisi Siagakan Water Canon dan Kawat Berduri di Kantor KPU Kepri

Polisi Siagakan Water Canon dan Kawat Berduri di Kantor KPU Kepri

Sejumlah kendaraan taktis disiagakan di Kantor KPU Kepri. (Foto: Yogi/batamnews)

Tanjungpinang - Pasca-pengumuman rekapitulasi suara Pemilu 2019, kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Kepri dijaga ketat aparat TNI dan Poltri. Polda Kepri meminta masyarakat tidak terprovokasi, Rabu (22/5/2019). 

Dari pantauan Batamnews.co.id, di Kantor KPU Kepri yang berada di Jalan Jalan Basuki Rahmat, Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau sudah terdapat beberapa kendaraan taktis. Seperti mobil water canon, kawat berduri, begitu personel pengawalan dari kepolisian diperbanyak. 

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan, secara umum situasi di Kepri terpantau masih kondisi relatif aman dan kondusif pasca pengumuman rekapitulasi suara Pemiliu 2019 tingkat nasional. 

"Kita jajaran Polda Kepri meningkatkan pengamanan di lokasi yang menjadi atensi seperti kantor Bawaslu dan KPU," ujarnya kepada Batamnews.co.id.

Erlangga mengatakan, sebenarnya pengawalan ketat sudah dilakukan sejak pemilu berlangsung, tetapi pasca-rekapitulasi ini dilakukan penebalan penguatan pengamanan. 

"Selain itu kita juga meningkatkan patroli skala besar, agar tidak terjadi kejadian tidak diinginkan," kata dia. 

Polda Kepri mengimbau masyarakat menjaga kondusivitas Kepri dan tidak terprovokasi kejadian yang ada saat ini, artinya jika memang keberatan dengan hasil rekapitulasi silakan ikuti mekanisme yang ada. 

"Saat ini aktivitas masyarakat masih normal seperti biasa, wisatawan yang berkunjung masih relatif aman," ujarnya. 

(tan)