Kapolda Kepri Pantau Pergerakan Ribuan Penumpang Pelni di Batu Ampar

Kapolda Kepri Pantau Pergerakan Ribuan Penumpang Pelni di Batu Ampar

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto saat memantau aktivitas mudik ribuan penumpang Pelni yang diberangkatan program mudik gratis BUMN di Pelabuhan Batu Ampar, Rabu (29/5/2019). (Foto: Koko/Batamnews)

Batam - Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto meninjau keberangkatan KM Kelud di Pelabuhan Batu Ampar, Rabu (29/5/2019). Kebetulan saat itu ribuan penumpang berangkat menuju Belawan lewat fasilitas mudik gratis dari BUMN.

Dalam peninjauan tersebut, Andap didampingi Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Erlangga serta beberapa pejabat utama

"Dalam angkutan lebaran mudik gratis ini saya titipkan saudara kami tiba di Belawan Medan hingga mereka bisa merayakan dan kembali pulang ke Batam," ujar Andap kepada kapten kapal.

Andap menambahkan, arus mudik diperkirakan terus ramai hingga 2 Juni mendatang. "Hari ini ada 1.465 penumpang yang akan ke Medan dan puncaknya diperkirakan tanggal 2 Juni.

Peninjauan ini juga dihadiri Kepala Kantor Cabang PT Jasa Raharja Persero Batam, Kepala KPLP Batam, PT Pelni Kacab Batam, Pejabat Utama Polda Kepri, Kapten KM Kelud.

Mudik Gratis dikoordinir oleh BUMN ini menggunakan KM Kelud. Mudik gratis ini akan dijadwalkan hingga 4 kali pada tanggal 2 Juni 2019.

Polda Kepri juga mengerahkan 4 Kapal Patroli sebagai Pos Bergerak yang disiagakan di beberapa tempat.

(jim)