Polisi Karimun 100 Persen Siap Amankan Perayaan Lebaran

Polisi Karimun 100 Persen Siap Amankan Perayaan Lebaran

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya menyematkan pita untuk personel pengamanan lebaran.

Karimun - Polres Karimun menyatakan kesiapan 100 persen untuk mengamankan perayaan Lebaran tahun ini. Ratusan personel gabungan diturunkan dan fokus mengamankan wilayah rawan kejahatan.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya menyampaikan sedikitnya 120 personel diturunkan dalam pengamanan lebaran. Mereka juga akan dibantu aparat keamanan dari TNI, Bea dan Cukai, Basarnas, Dishub, Satpol PP, dan lainnya.

"Seluruh unsur dan pihak bekerja sama dan bergabung dalam pengamanan nantinya," kata Hengky dalam apel gelar pasukan dilaksanakan di halaman Mako Polres Karimun, Selasa (28/5/2019) sore. 

Guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Polres Karimun juga mendirikan delapan pos-pos pelayanan serta pos pengamanan di kawasan strategis.

"Pos-pos akan di tempatkan pada lokasi yang strategis. Nantinya, disana akan dijaga oleh petugas gabungan. Kita juga mendirikan satu pos pengamanan," ujar dia.

Selain itu, Hengky juga menyebutkan, masyarakat yang hendak mudik dapat menitipkan kendaraan di Polres atau Polsek. Selain itu, masyarakat juga dapat menitipkan barang berharaga serta kunci rumah.

"Masyarakat yang mau mudik, beritahukan pada kami (polisi) agar dapat memantau rumah. Saat meninggalkan rumah, hendaknya diberi kunci ganda," katanya.

(aha)