Warga Sambau Komplain Tak Dapat Kartu Sakti Jokowi, Wali Kota: Secepatnya Kami Bagikan

Warga Sambau Komplain Tak Dapat Kartu Sakti Jokowi, Wali Kota: Secepatnya Kami Bagikan

Presiden Jokowi membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada seorang pelajar, di Kelurahan Sambau, Nongsa, Batam

BATAMNEWS.CO.ID, Batam  - Ribuan warga Pantai Nongsa, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Batam menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKP), dan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Namun sebagian warga kurang mampu di daerah itu justru belum menerima kartu tersebut.

Khairani (60), warga RW 04 dan beberapa orang tetangganya yang datang menghadiri acara pemberian kartu tersebut mengaku tidak menerima kartu yang dijanjikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

"Kami tidak menerima kartu-kartu itu, padahal kami orang nggak punya. Dan yang menerima ada orang kaya," ujar Khairani, Minggu (21/6/2015), usai acara pemberian kartu, kepada wartawan.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Ahmad Dahlan mengatakan, data yang dikumpulkan Pemerintah Kota (Pemko) Batam sudah sejak lama dilakukan dan semua warga di sini (Kelurahan Sambau) tetap dapat semua.

Terkait mekanisme untuk mendapatkan kartu tersebut, kata Dahlan, didata oleh Dinas Sosial lalu dibawa ke kecamatan, kemudian ke kelurahan, setelah itu kartu kemudian dibagi oleh pihak RT atau RW kepada warga.

Menanggapi keresahan warga yang belum mendapatkan kartu, Ahmad Dahlan mengatakan, akan secepatnya menyelesaikan masalah tersebut. "Secepatnya kartu ini akan dibagikan, kalau bisa sebelum Lebaran ini sudah dapat semua," ungkap Dahlan.

[isk]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews