Ini Pesan Jokowi bagi Penerima Kartu KIS di Batam

Ini Pesan Jokowi bagi Penerima Kartu KIS di Batam

Presiden Joko Widodo

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ratusan warga Kelurahan Sambau RW 06, Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Batam, menerima Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat (ASPDB), yang dibagikan Presiden Joko Widodo, Minggu (21/6/2015).

Dalam sambutannya, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi, berpesan agar kartu tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya. "Kartu tersebut agar dipergunakan sebaik-baiknya, gunakanlah sesuai keperluan," pesannya.

Jokowi mengatakan, apabila sakitnya cuma flu cukup berobat ke Puskesmas. "Tetapi kalau sakitnya sudah parah langsung datang ke Rumah Sakit," ujarnya.

Apabila rumah sakit tidak melayani, mantan wali kota Solo ini meminta warga agar melaporkan hal itu ke wali kota, dan apabila tidak ada jawaban dari wali kota, lapor ke gubernur atau wakil gubernur.

"Dan apabila tidak ditanggapi juga, lapor ke menteri, nanti saya tindaklanjuti," tegas Jokowi.

Dia menjelaskan, untuk Kartu Indonesia Sehat (KIS) di seluruh Indonesia dibagikan kepada 84 juta orang, Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 20 juta orang, sedangkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sebanyak 16 juta orang.

Kartu-kartu tersebut diambil dari subsidi bahan bakar minyak (BBM). "Inilah yang bisa diberikan pemerintah agar bermamfaat, pungkasnya.

[isk]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews