Video: Rekaman CCTV Anggota Bawaslu Batam Diintimidasi Ormas

Video: Rekaman CCTV Anggota Bawaslu Batam Diintimidasi Ormas

Batam - Komisioner Bawaslu Bidang Penindakan dan Pelanggaran Pemilu, Bosar Hasibuan, baru saja mengalami tindak kekerasan dari salah seorang tokoh Ormas di Batam, Saparuddin Muda, Senin sore (20/5/2019).

Kejadian tersebut berlangsung di teras Kantor Bawaslu Batam, Komplek Ruko Trinusa Jaya Blk C, Nomor 12b Teluk Tering, Batam Kota.

Dari video CCTV yang didapat Batamnews.co.id, tampak Saparuddin Muda mendatangi kantor Bawaslu Batam membawa massa. Berdasarkan keterangan Bosar, saat pertama datang, semuanya tampak baik-baik saja dan mereka juga semoat bersalaman.

Namun saat Saparuddin mulai melakukan pembicaraan kepada Bosar, tiba-tiba emosinya memuncak dan menampar pipi sebelah kiri Bosar, setelah itu dia mendorong Bosar. Sikap Saparuddin sempat ditahan oleh rekannya. Bosar sempat ditarik ke belakang oleh pegawai di Bawaslu,

Saat Bosar sudah berada di dalam kantor Bawaslu Batam, ada salah seorang anggota massa Saparuddin yang menggunakan peci berlari ke dalam Kantor Bawaslu mengejar Bosar hingga yang bersangkutan menyelamatkan diri ke lantai dua.

Seorang polisi nampak mengejar orang tersebut, seorang lagi mengeluarkan senjata

Bosar membenarkan kejadian yang menimpa dirinya, dan saat ini kasus tersebut sudah diserahkan ke Polresta Barelang. "Kami sudah laporkan dan sekarang menunggu hasil dari pihak kepolisian," ucapnya.

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews