Tempeleng Petugas, Oknum Ormas Juga Ancam Hancurkan Kantor Bawaslu Batam

Tempeleng Petugas, Oknum Ormas Juga Ancam Hancurkan Kantor Bawaslu Batam

Kantor Bawaslu Kota Batam. (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam - Tensi politik memang masih panas pascapemilu. Intimidasi berujung penganiayaan bahkan dialami oleh Komisioner Bidang Penindakan Bawaslu Batam, Bosar Hasibuan, Senin (20/5/2019).

Bosar sempat ditempeleng oknum ormas yang dikoordinir SM saat ia menemui sekelompok orang tersebut yang mendatangi Kantor Bawaslu. Kelompok orang yang diduga dari ormas tertentu di Batam ini mengancam Bawaslu menuntaskan kasus laporan pelanggaran Pemilu yang masuk sebelum lebaran.

Bosar yang mendapat intimidasi dari kelompok orang itu mencoba berdialog. Namun mereka mengancam akan menghancurkan kantor Bawaslu Batam jika kasus tak selesai usai lebaran. "Ia sempat bilang akan 'meratakan' (menghancurkan) kantor Bawaslu," kata Bosar.

Ketika Bosar mempertanyakan maksud perkataan itu, sontak saja ia ditempeleng dan dikejar oleh beberapa orang tersebut hinga lantai 2 Kantor Bawaslu. Polisi yang berjaga di Kantor Bawaslu mengamankan situasi tersebut.

Saat ini Bosar didampingi Komisioner Bawaslu lainnya, Mangihut Rajagukguk membuat laporan ke Polresta Barelang.  Penyidik saat ini sedang membuat berita acara pemeriksaan. Dikabarkan rekaman CCTV juga akan dijadikan barang bukti terkait kasus ini.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews