Safari Ramadan: Dinkes Lingga Berbagi Berkah di Dua Tempat

Safari Ramadan: Dinkes Lingga Berbagi Berkah di Dua Tempat

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Tedy Andika mewakili Kepala DKPPKB Lingga menyerahkan paket Ramadan kepada Lurah Dabo dan akan diserahkan kepada warga yang berhak menerima (Foto:ist)

Lingga - Ramadan ini Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga sudah menyiapkan dua tempat yang bakal menjadi lokasi safari Ramadan mereka.

Namun, satu diantaranya yakni, Surau Nurul Islam, Sekop Laut, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, sudah pun dilaksanakan, Jumat (17/5/2019) kemarin.

Kepala DKPPKB Lingga, dr Asri Wijaya melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Tedy Andika mengatakan, safari Ramadan tersebut merupakan salah satu program dari Pemkab Lingga.

"Untuk Dinkes sendiri, kami akan berkunjung ke dua tempat, yaitu Kelurahan Dabo dan Suak Buaya di Kecamatan Posek," kata Tedy kepada Batamnews.co.id, Sabtu (18/5/2019).

Ia menjelaskan, safari Ramadan tersebut juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan juga salah satu upaya pemerintah daerah dalam mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Alhamdulillah warga sekitar sangat antusias menyambut kegiatan ini. Kegiatan seperti ini cukup bermanfaat bagi mereka dan kami sendiri tentunya, terutama dalam bulan suci Ramadan," ujarnya.

Diketahui, pada kesempatan tersebut Dinkes Lingga juga memberikan semabako kepada warga kurang mampu. Kemudian juga penyampaian tausyah singkat oleh penceramah lokal Ustadz Ilhamuddin.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews