Wagub Isdianto Buka Bersama Anak Yatim di Pesantren Islamic Center

Wagub Isdianto Buka Bersama Anak Yatim di Pesantren Islamic Center

Wagub Kepri Isdianto menyalami anak-anak di sela buka bersama di Ponpes Islamic Center, Tanjung Riau. (Foto: istimewa)

Batam - Wakil Gubernur Kepri Isdianto didampingi istrinya Rosmery berbuka puasa bersama anak-anak yatim di panti asuhan Pondok Pesantren Islamic Center, Tanjung Riau, Kota Batam, Kamis (16/5/2019).

Wagub dan rombongan terlihat riang gembira dan penuh canda bersama anak anak panti asuhan dan para pengurus pesantren meskipun kondisi listrik sedang mengalami jadwal pemadaman bergilir.

Isdianto mengajak masyarakat yang mempunyai kelebihan rezeki agar tidak lupa kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa terutama yang ada di sekitar tempat tinggal masing-masing.

Menurut Isdianto, mereka adalah anak-anak yang saat ini mengalami nasib yang kurang beruntung saja. Napi insya Allah dengan uluran tangan terutama yang mempunyai keberuntungan dan rezeki berlebih. 

"Maka dengan demikian anak-anak kita ini bisa bersekolah dan bisa mendapat asupan gizi dan kesehatan yang layak. dan insya Allah jika mereka mendapatkan kebutuhan tersebut suatu hari nanti mereka akan menjadi orang yang baik dan berguna bagi agama, nusa dan bangsa dan tidak menutup kemungkinan merekalah yang akan membantu anak anak yatim dan panti asuhan di generasi berikutnya," kata Isdianto pada kesempatan ini.

Kedatangan Wagub Kepri dan rombongan pada kesempatan ini disambut dengan penuh sukacita oleh para anak yatim yang ada panti asuhan, serta para kaum dhuafa. 

Menurut para pengurus pesantren dan para pengasuh panti asuhan, momen seperti ini sangat jarang mereka temui ada seorang pemimpin, seperti wakil gubernur mau berkunjung dan berbuka puasa bersama di panti asuhan.

Menurut para pengasuh panti asuhan, mereka sering diundang berbuka puasa di rumah para pejabat atau para pengusaha. Namun kali ini mereka senang karena seorang pejabat seperti wakil gubernur justru yang datang ke rumah mereka.

"Kami berterimakasih dan terharu sekali karena wakil gubernur mau hadir di rumah kami yang sangat sederhana ini. Terus terang sekali lagi membuat kami penuh haru dan bangga dimana kami bisa duduk bersama sambil makan nasi kotak," ucap Saharuddin, ketua yayasan tersebut.

Di sisi lain Saharuddin juga mengaku merasa senang bisa berjumpa dengan Wagub Kepri yang merupakan adik kandung Almarhum HM. Sani. 

Menurutnya kehadiran Isdianto menjadi pengobat rindu para santri dan pengurus pesantern terhadap sosok almarhum HM. Sani. Sebelum wafat, Sani merupakan sosok yang sangat peduli dengan pesantren/ panti asuhan dan anak anak yatim.

"Semenjak pak Sani wafat kami para pengurus pesantren dan para pengasuh panti asuhan merasa telah kehilangan seorang ayah yang biasa memberi perhatian dan pendidikan kepada kami dan alhamdulillah kini telah hadir disini bapak wagub yang insya Allah akan melanjutkan apa yang telah dilakukan dan dicita-citakan almarhum HM. Sani," ucap ketua Yayasan Islamic Center. 

Saharuddin juga mengatakan bahwa anak-anak yatim di Tanjung Riau akan selalu berdoa bersama terutama berdoa untuk almarhum HM. Sani agar mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah dan berdoa untuk Wagub Kepri, semoga di beri kesehatan dan selalu amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya. 

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews