Kampung Pelangi Lingga Berbenah Sambut Lebaran

Kampung Pelangi Lingga Berbenah Sambut Lebaran

Warga Kelurahan Pancur kembali melakukan pengecatan pelantaran pasar Pancur agar lebih berwarna (Foto:ist)

Lingga - Pemerintah Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, terus berbenah sepanjang bulan suci Ramadan dan menyambut datangnya Idul Fitri. Dengan cara mengadakan perlombaan gerbang hias sekaligus pengecatan ulang pelantaran pasar Pancur.

"Lomba gerbang ini tingkat kelurahan, ini perlombaan antar RT. Tujuannya untuk mempererat silaturahim di kalangan pemuda dan memperkuat kekompakan," kata Lurah Pancur, Shefi Hari Nugraha kepada Batamnews.co.id, Jumat (17/5/201).

Ia mengaku, selain hanya melibatkan warga yang mayoritas muslim, tapi warga non muslim di Kelurahan Pancur juga ikut berpartisipasi. Ini sebagai bentuk toleransi antar sesama umat beragama di wilayah tersebut.

"Masyarakat kita yang non muslim pun antusias, terutama para pengusaha, ada yang menyumbangkan cat untuk mewarnai Pancur," ujarnya.

Shefi menjelaskan, lomba gerbang hias dan pengecatan ulang pelantar pelangi Pancur merupakan program lanjutan dari 'Pancur Berwarna' yang masuk pada tahap ketiga. Pada tahap ini, jembatan yang ada akan diperbaharui catnya, serta ada penambahan lighting pada jembatan agar terlihat hidup pada malam hari.

"Ini agar menarik wisatawan untuk berkunjung ke Pancur, dan saya juga bangga dengan peran aktif masyarakat. Ini dibuktikan seluruh kegiatan yang dibuat merupakan swadaya antara pemerintah dan warga," ucapnya.

Diketahui, proses pengecatan ulang pelantar pelangi Lingga itu sudah dimulai sejak tadi malam. Lebaran kali ini Kelurahan Pancur akan lebih berwarna dengan suasana pemukiman yang berbeda dari sebelumnya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews