Brimob Berserban Kawal Aksi Massa FPI di Bawaslu

Brimob Berserban Kawal Aksi Massa FPI di Bawaslu

Brimob mengenakan serban mengawal aksi massa di Bawaslu. (Foto: merdeka.com)

Jakarta - Massa FPI memenuhi depan Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.   Di sisi lain, anggota Brimob Polri yang berjaga di depan gerbang Bawaslu tampak mengenakan serban dan kopiah putih.

Namun, keberadaan Brimob berserban ini sempat mendapat reaksi negatif dari massa aksi. Mereka menyoraki anggota Brimob sesaat setelah mereka keluar dari gedung Bawaslu dan membuat barisan di depan massa aksi. 

Antara anggota Brimob berserban dengan massa FPI hanya dipisahkan dengan kawat berduri. "Tidak pantas, tidak pantas. Wajah munafik," ujar para pendemo.

Massa yang datang hari ini ke Bawaslu untuk mengawal para tokoh yang akan melaporkan kecurangan yang terjadi selama Pemilu 2019.

Massa sebelumnya melakukan long march dari Masjid Istiqlal menuju ke Bawaslu. Massa juga banyak mengibarkan bendera merah putih.

Tak hanya itu, bendera berlafaz tauhid juga dikibarkan. Massa juga membawa spanduk bertuliskan 'KPU Jangan Curang, Bawaslu Jangan Impoten', 'Audit IT KPU, Investigasi Kematian KPPS', dan 'Bentuk TPF Kecurangan'.

Aparat berjaga di setiap sudut Gedung Bawaslu dan sekitarnya. Banyaknya massa yang ikut aksi sudah membuat arus lalu lintas di lokasi tersendat. Dari empat lajur Jalan MH Thamrin, tersisa satu lajur saja yang bisa dilalui pengendara. 

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews