Putra Lingga Jadi Duta Museum di Tanjungpinang

Putra Lingga Jadi Duta Museum di Tanjungpinang

Muhammad Al Rasyid saat menerima penghargaan sebagai Duta Museum Tanjungpinang (Foto:dok.pribadi)

Lingga - Seorang putra Kabupaten Lingga yang berasal dari Dusun Senempek, Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara berhasil meraih juara pertama pada pemilihan Duta Museum tingkat Kota Tanjungpinang yang diselenggarakan, 22-28 April 2019 lalu.

Putra dari kampung penghasil Gonggong yang diketahui bernama Muhammad Al Rasyid itu merupakan satu-satunya peserta dari luar Kota Tanjungpinang. Sementara belasan peserta lainnya berasal dari Kota Gurindam itu sendiri.

"Peserta semuanya dari Kota Tanjungpinang. Saya mahasiswa Kabupaten Lingga, berdedikasi untuk Tanjungpinang," kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (6/5/2019).

Muhammad Al Rasyid salah seorang putra terbaik Kabupaten Lingga (Foto:dok.pribadi)

Ia berharap, dengan capaian tersebut dapat memperkenalkan Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah ke penjuru negeri. Indonesia secara umum, Kepulauan Riau dan Tanjungpinang secara khusus, agar masyarakat mengetahui dengan datangnya ke museum berarti sudah mengetahui daerah yang dikunjungi.

"Dan harapan saya kunjungan wisatawan ke Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah bertambah. Kemudian mengajak masyarakat untuk menjaga kekayaan negeri yaitu kebudayaaan, adat istiadat dan cagar budaya," ujarnya.

Anak terakhir dari sembilan bersaudara ini menjelaskan, sebagai duta museum tugasnya mempromosikan Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah. "Prestasi ini saya persembahkan untuk wanita mulia Ibunda Rosmina dan untuk negeri tercinta Kabupaten Lingga dan Tanjungpinang," ucap Rasyid.

Diketahui, pemilihan Duta Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Tanjungpinang. Sebelumnya, Rasyid juga pernah meraih juara pertama Duta Budaya Provinsi Kepri tahun 2018.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews